facebook likes google exchange

Selasa, 24 Januari 2012

Tips / Cara Menggunakan Kredit di Luar Negeri


Tips / Cara Menggunakan Kredit di Luar Negeri. MEMANFAATKAN kartu kredit saat bepergian ke luar negeri memang bisa menyelesaikan berbagai transaksi dengan lebih praktis dan efisien. Tapi, berhati-hatilah menentukan kartu kredit mana yang ingin digunakan.
Berikut ini adalah sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan kartu kredit di luar negeri:


Biaya transaksi
Jangan terkejut jika Anda dikenakan biaya transaksi asing, atau dikenal pula sebagai biaya konversi mata uang, pada semua pembelian menggunakan kartu kredit di negara-negara asing. Kadang, biaya tersebut juga dibebankan kepada Anda meski pun ketika itu Anda sedang berada di rumah dan melakukan pembelian dari perusahaan asing.
Untuk menghemat uang, periksa berapa biaya transaksi asing masing-masing kartu kredit. Pilih kartu dengan biaya transaksi terendah untuk digunakan.


Kartu kredit vs kartu debit
Sejumlah ahli perjalanan menyarankan penggunaan kartu kredit untuk pembelian di luar negeri, karena lebih mudah untuk mempersengketakan biaya daripada jika menggunakan kartu debit.
Dengan biaya kartu kredit yang dipersengketakan, Anda tidak perlu membayar tagihan sampai masalah teratasi. Jika menggunakan kartu debit, dana langsung ditarik dari rekening Anda dengan seketika. Para pelancong disarankan menggunakan kartu kredit untuk pembelian besar dan menggunakan kartu debit untuk uang tunai.


Tunjangan perjalanan
Banyak kartu kredit menawarkan berbagai tunjangan perjalanan, seperti asuransi sewa mobil, asuransi perjalanan udara, dan diskon pada segala sesuatu mulai dari hotel sampai berbagai atraksi. Periksa tunjangan perjalanan masing-masing kartu kredit Anda dan gunakan kartu yang memberikan imbalan terbaik.


Nilai tukar kredit
Kartu kredit juga menawarkan nilai tukar mata uang yang lebih baik daripada yang bisa Anda dapatkan di stan pertukaran mata uang atau bank.


sumber: mediaindonesia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Ikuti Postingan Terbaru Kami Dari Email