facebook likes google exchange

Minggu, 01 Januari 2012

Sarapan Sehat

Hallo sahabat blogger,pagi-pagi gini kayaknya enak ni untuk ngebahas tentang makanan TAPI jangan asal makan ya sahabat alangka baiknya kalau kita makan ,makanan yang sehat di pagi hari agar aktifitas kita di jalankan dengan penuh semangat dan segar tentunya .

Oke langsung saja ya,berikut sarapan-sarapan bergizi..


Greek Yogurt Bowl


Michael Roussell, PhD, penulis 6 Pillars of Nutrition, biasa sarapan dengan Greek yogurt ditambah ½ sdm vanilla protein powder, delima, dan juga walnut. Menurutnya, Greek yogurt mengandung protein dua setengah kali lebih banyak dari yogurt biasa, dan rasanyapun lebih creamy. Bubuk vanillanya memberikan tambahan protein dan rasa vanilla. Delima merah dalam menu sarapannya juga mengandung antioksidan tinggi. Walnut mengandung lemak yang diperlukan tubuh, serta kaya kandungan omega 3.

Skim Latte


Ahli nutrisi dari University of Pittsburgh Medical Center, Madelyn Fernstrom, hobi mengkonsumsi skim latte saat sarapan. Ia memesan segelas besar untuk mengganti sarapannya. Fernstrom mengungkapkan, skim latte yang ia minum mengandung protein setara dengan 2 butir telur yang memenuhi setengah dari kebutuhan kalsium per hari. Minum skim latte yang hangat juga sangat enak di cuaca dingin. Ia juga makan buah-buahan segar sebagai pelengkap.

Protein Pancake


Sarapan dengan pancake berprotein tinggi jadi pilihan Joy Bauer, ahli kesehatan dari TODAY Show. Ia membuat 1 buah protein pancake ukuran besar, dengan topping mangga dan blueberry. Pancake tersebut dibuat dari putih telur, yang mengandung 20 gram protein berkualitas tinggi dan menambah tenaga. Bahan lainnya yaitu oat, yang kaya serat. Satu porsi besar pancake tersebut hanya mengandung 265 kalori.

Omelet Sayuran


Ahli nutrisi Oz Garcia, PhD rajin makan omelet putih telur setiap paginya. Omeletnya diisi dengan bawang, bayam, brokoli, dan juga feta atau keju Yunani. Menu sarapannya mampu membuat Garcia tetap kenyang hingga waktu makan siang. Omeletnya mengandung protein, yang dapat membuat gula darah tetap stabil. Menu sarapan ini juga cocok bagi pelaku gluten-free diet.

Green Smoothie


Kimberly Snyder, penulis buku The Beauty Detox Solution, mengandalkan Glowing Green Smoothie ciptaannya sendiri untuk sarapan. Memulai hari dengan minum si hijau ini memberikan nutrisi dan mineral bagi tubuh. Dibuat dari sayuran bernutrisi seperti seledri organik dan sawi, yang membuat kulit kencang, rambut lebih sehat dan juga menambah energi.

Sekian postingan saya kali ini semoga sarapan di atas membuat badan anda sehat dan bugar setiap hari.
Selamat beraktifitas sahabat.

Salam Sukses.
Bayu Anugrah

0 komentar:

Posting Komentar