facebook likes google exchange

Senin, 23 Januari 2012

Cerita malam hari dan motivasi untuk kamu


Dalam Hidup Tidak Ada Yang Mudah !!!

hallo sahabat blogger selamat malam menjelang pagi ^_^.
Saya mau share sedikit motivasi saya kepada kalian semua kalia aja bermanfaat untuk kalian yang baru mau terjun di dunia bisnis.
sekarang banyak manusia yang menyerah sebalum dia mencoba.
bener tidak ?
banyak orang menganggap kalau jurusan dia sewaktu kuliah ataupun kerja tidak ada hubungannya dengan apa yang mereka mau capai.
contoh ya.
Ada orang yang berkuliah di jurusan hukum.
Namun dia ingin bekerja di bidang bisnis namun dia takut sebelum mencoba.
dan ada seorang sahabat yang berkat "kenapa tidak di coba ? gagal 1 dua kalikan hal yang biasa yang penting mencoba dulu"
namu dia menjawab "kamu mah enak jurusanmu emang di bidang marketing bisnis,lah aku jauh banget dari bidang aku yaitu hukum"

nach kesimpulan dari percakapan di atas saya mendapatkan poin-poin penting yaitu.
kenapa manusia yang ingin maju selalu menoleh ke belakang dalam artian kata mereka melihat bidang yang mereka geluti terdahulu.
yang perlu kalian ketahui bahwa kesuksesan itu bukan datang dari jurusan kita namun dari niat dan tekat kita untuk maju dalam bidang tersebut.

Contohnya sendiri ya aku,saya adalah mahasiswa di jurusan sistem informasi (komputer) namun saya sudah 2 tahun menggeluti bidang bisnis,ya mungkin kegagalan itu tidak bisa di pungkiri telah menghampiri saya beberapa tahun atau bulan yang lalu namun, satu yang menjadi motivasi saya.
"Kenapa kita menyerah sebelum kita mencoba ?
Toh tidak ada salahnya untuk mencoba walaupun gagal kan kita sudah mengantongi bekal untuk tidak mengulaingi ke gagalan tersebut"

bener tidak pendepat saya itu sahabat ?
nah intinya,dalam suatu kehidupan tidak ada yang di dapatkan secara instan,semua kehidupan di lalui dengan lika-liku untuk menuju kesesuatu yang lebih baik di depan sana.

Satu lagi cerita dan motivasi untuk anda semua.
ini cerita dari saya sendiri,dan nyata.

Saya bertanya sama papa saya.
Pa,bagaimana ceritanya papa bisa bekerja di kantorku telkomsel,tapi papa sendiri tidak kuliah bahkan hanya tamatan STM bangunan ?
kenapa papa tidak menjadi arsitek saja,kan sesuai jurusan papa.
dan papa saya menjawab.
Ya,benar papa dulu bersekola di STM bangunan.
Tapi STM bangunan apa mudah untuk menjadi arsitek sedangkan cuman sampai STM,entar bukannya malah jadi arsitek malah jadi kulinya.hhe.
Gini ni perjalanan papa dulu.
Dulu setamat papa dari STM ,papa merantau ke pulau jawa (papa aku dulu di palembang) terus papa tinggal dirumah kakak papa,karena dorongan kuat untuk merubah ke adaan papa mencari pekerjaan mulai dari mengamen,bekerja di pabrik gelas,tentara dan terakhir di telkomsel ini.
tapi semua itu tidak semulus yang bayu kira,semua itu papa peroleh dari belajar-belajar dan belajar walaupun papa tamatan STM tapi papa punya otak yang bisa di pakai untuk belajar.
Dan papapun belajar otodidak, dari mereka yang sudah mahir dan hingga sekarang papa bisa kuliahkan bayu.

nah bagaimana sahabat cerita saya di atas itu apakah bisa menjadi motivasi untuk anda semuanya.
Perlu saya tekankan bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin asalkan kita punya niat dan tekat untuk maju insyallah ,tuhan akan membukakan jalan untuk kita.

Sekian cerita saya.
Salam hangat dan salam sukses.
Bayu Anugrah

0 komentar:

Posting Komentar