facebook likes google exchange

Selasa, 31 Januari 2012

Pelajar SMP Tabrak 15 Orang



MAKASSAR-Ulah Afriyani Susanti yang menewaskan 9 orang di Jakarta ternyata belum cukup menyadarkan pemakai lalu-lintas. Di Makassar, Sabtu (28/1) siang, seorang pelajar SMP bernama Hadi Resky Ramadhani (14) menabrak 15 pengendara sekaligus.

Resky yang mengemudikan mobil jenis Honda Jazz warna merah dengan nomor polisi DD 175 UG melaju dari arah Jalan Baji Gau sampai ke Jalan Daeng Tata I. Dia menabrak beberapa kendaraan, baik roda dua dan roda empat termasuk becak. Beruntung tak ada korban jiwa. Namun, dari 15 orang yang tertabrak, beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan selebihnya hanya mendapat senggolan.

Dari informasi yang dihimpun JPNN di lokasi kejadian, pelaku awalnya mengemudikan mobil dari Jalan Baji Gau dekat SMP 3 Makassar, sekira pukul 14.00 Wita. Di lokasi inilah, pelaku pertama kali melakukan tabrakan.

“Dari Baji Gau itu menabrak sampai di sini (Jalan Daeng Tata I, Red)," kata Anto salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Karena panik dikejar warga, pelaku tak lantas berhenti untuk menolong warga yang ditabrak. Dia malah lanjut mengemudikan mobilnya dan kembali menabrak beberapa pengendara di Jalan Cendrawasih dekat Gereja Bukit Zaitun, kemudian kembali menabrak di Jalan Dangko. Tabrakan terakhir terjadi di Jalan Daeng Tata I, dan di lokasi ini pula Honda Jazz terjerembab ke dalam selokan.

Warga yang sudah emosi langsung menghancurkan mobil pelaku. Namun, Resky cepat diamankan petugas dari Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate. “Banyak yang kejar itu mobil, beruntung yang bawa mobil langsung diamankan polisi," lanjut warga lainnya.

Remaja ini tinggal di Jalan Andi Tonro, Perumahan Griya Penamas. Mobil itu sedianya mau dibeli orang tuanya. “Ayah Hadi, Sabtu (pekan) lalu, sudah meminjam mobil itu sekaligus melihat-lihat kondisinya,” kata Nadir, pemilik mobil.

Tadinya, Hadi hanya mau putar-putar kota dengan mobil baru. Dia pun diam-diam melakukan “test drive”. Namun rasa panik pemuncak ketika menyenggol pengendara lain. ”Pada saat dikejar, Hadi menancap gas. Mungkin karena dia masih anak-anak, jadi tidak dapat mengendalikan rasa takutnya,” kata Nadir.

Resky sudah ditahan di Polsek Tamalate. Menurut Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP M Hidayat, kebanyakan korban dibawa ke RS  Haji yang tak jauh dari TKP. “Nanti akan disampaikan perkembangan lebih jauhnya," kata Hidayat.

0 komentar:

Posting Komentar