facebook likes google exchange

Senin, 12 Desember 2011

Teruslah Memperkuat Website Bisnis Anda


Sampai sejauh ini, kita sudah belajar prinsip-prinsip dasar membangun sebuah bisnis online.
Kalau kita ringkas pada dasarnya LANGKAH MEMBANGUN BISNIS tsb adalah sbb:


1.   Riset Produk, untuk mendapatkan ide/produk yang mau dibisniskan
2.   Riset Pasar dan Pesaing, untuk mendapatkan target pasar potensial
3.   Bikin website dan halaman-halaman sales letter untuk menjual produk atau bisnis anda
4.   Gunakan AutoResponder untuk menangkap data pengunjung website anda, agar bisa melakukan follow up
5.   Promosikan website dan sales letter bisnis/produk anda dengan iklan PPC ataupun strategi SEO
6.   Bangun link berkualitas (baik internal linking ataupun external linking)
7.   Monitor terus kemajuan bisnis anda, dengan Google Analytics dan lakukan perbaikan-perbaikan berdasarkan feedback tsb


Rasanya, semua topik tsb sudah kita bahas. Tentu saja anda perlu terus memperdalam masing-masing topik tsb. Manfaatkan juga berbagai panduan yang tersedia di internet untuk menambah skill dan wawasan anda untuk masing-masing topik.  Yang penting kuasai ke-7 langkah itu sampai benar-benar mahir.
Biasanya kesulitan terbesar adalah FOKUS untuk menyelesaikan SATU BISNIS sampai benar-benar selesai, baru kemudian pindah ke bisnis kedua, dst. Pasti banyak godaan disana-sini. Saran saya berjuanglah untuk BELAJAR FOKUS dulu.


Bangun SATU dulu, sampai benar-benar kuat. Jangan pindah-pindah sebelum ada SATU BISNIS anda yang SERIUS memberikan hasil yang besar.


Apa yang saya maksud bisnis anda sudah KUAT?


1.  Seluruh halaman sales letter anda berhasil menempati posisi nomor 1 di hasil pencarian Google. Bukan hanya domain utama. Tetapi semua halaman sales letter anda.
2.  Yang datang ke website anda sudah 90% berasal dari mesin pencari, terutama Google. Dan yang datang itu adalah mereka yang anda target berdasarkan keyword anda.
3.  Jumlah pengunjung per hari sudah sangat tinggi, misalnya sudah diatas 1000 pengunjung unik per hari
4.  PageRank web anda makin kuat, minimal PR = 3 deh
5.  Alexa Rank web anda juga sudah sangat kuat, kalau bisa sudah berada pada angka dibawah 100.000 atau 50.000
6.  Jumlah penghasilan anda dari SATU website itu sudah BESAR dan STABIL (terus menerus).


Saya kira itu ukuran keberhasilan website anda, minimal. Nah kalau itu sudah terlalui, barulah kita PINDAH mengerjakan BISNIS KEDUA, dst.
Ini kalau NIAT nya MEMBANGUN BISNIS. Tapi kalau hanya sekedar CARI UANG, dan bukan MEMBANGUN ya lain lagi ceritanya. Kalau sekedar cari uang (kecil atau besar), cukup anda gunakan saja strategi PASANG IKLAN yang benar, terutama iklan ppc di Google Adwords.
Apa LANGKAH memperkuat website bisnis itu?


1.   Terus UPDATE CONTENT.
Makanya yang saya sarankan gunakan lah website berupa BLOG, agar mudah diupdate. Terus tulis artikel artikel baru, setiap hari. Nggak usah panjang-panjang, cukup misalnya 300 kata udah oke. Sebelum jumlah artikel anda mencapai 100, jangan berhenti.


2.   Terus BANGUN LINK. 
Perkuat posisi LINK anda di tengah-tengah jagad internet.
Kalaupun anda ingin menambah penghasilan dari WEBSITE anda itu, anda bisa menambah PRODUK AFFILIATE LAIN yang kira-kira cocok dengan topik utama dan pasar website anda.
Banyak sekali perusahaan di dunia online yang bisa anda manfaatkan. Minimal anda bisa jualan kepada para member yang ada dalam LIST AUTORESPONDER anda. Atau minimal juga bisa anda pasang iklan nya di SIDEBAR website/blog anda


Hal ini perlu saya ingatkan lagi, sesuai dengan TUJUAN AWAL kita semula, yang sudah saya sampaikan pada email-email pertama, yaitu: FOKUS


Baiklah saudaraku, semoga bermanfaat.


Salam Sukses
Bayu Anugrah

0 komentar:

Posting Komentar