facebook likes google exchange

Selasa, 20 Desember 2011

Cara Mengganti Themes (template) Blogspot

Hallo sahabat,selamat malam.
apa kabarnya niy ..
lama sudah tidak posting,hhe
Mungkin postingan saya kali ini sudah termasuk jadul,tapi gppkan kalau di posting kembali soalnya pada pembuatan pertama blog ini saya lupa posting cara mengganti theme blog jadi baru sempat sekarang.haha..
Oke langsung saja ya.
Ada banyak situ yang menyediakan themes untuk blog tapi saya merekomendasikan ke anda adalah www.btemplates.com karena di web tersebut menyediakan banyak themes yang tampilannya sangat menarik dan tentunya karna saya juga menggunakan themes dari web tersebut..hhe..
Langsung saja dech ke tahap-tahapnya.

Berikut caranya :

1 kunjungi situs penyedia template, misalnya btemplates.com
2. kalian pilih dan download template yang diinginkan
3 biasanya file template itu berformat .zip
4. Untuk memasang ke blog kalian, buka file (klik 2x) template yang telah didownload



5. cari file yang berformat .xml


6. copy file itu (tekan ctrl+c) dan paste di hardisk komputer anda di folder apa saja, misalnya di My Document
7. Lalu ke dasbor blog, klik rancangan => klik Edit HTML
8. klik tombol browse
9. Pilih file yang berformat .xml yang tadi, lalu open


10. klik tombol unggah
11. Lalu ada peringatan, apakah widget-widget yang ada pada template sebelumnya ingin di pertahankan atau dihapus. Kalau kalian tetap menginginkannya klik "pertahankan widget(keep widgets)" jika tidak, klik tombol "hapus (delete widgets)". Tapi menurut saya sebaiknya tetap di pertahankan saja


12. Selesai. Biasanya tata letak widget blog akan berantakan. Jadi kalian gak usah bingung kalo tampilan blog kalian jadi acak-acakan. Kalian memang harus mengatur ulang tata letak widget-widgetnya biar rapi.


Sekian postingan saya kali ini.
Semoga bermanfaat.
Sering-sering main ke blog aku ya . .:)

Bayu Anugrah

0 komentar:

Posting Komentar